Selasa, 28 Oktober 2014

Unik....Pasar Khusus Cari Jodoh


Jika pada umumnya pasar menjadi tempat membeli kebutuhan sehari-hari seperti makanan dan pakaian, maka hal itu berbeda dengan sebuah pasar yang ada Shanghai, China. 

Pasalnya, di pasar itu, seseorang berkesempatan mendapatkan pasangan hidup yang tepat.*
Ya, sebuah pasar yang terletak di People’s Park disebut sebagai pasar jodoh karena sebuah alasan. 
Di sana terpampang data ratusan orang yang mencari pasangan. Data diri yang berisi informasi seputar tinggi, berat, silsilah keluarga hingga pendapatan bulanan itu menjadi petunjuk bagi siapapun yang datang untuk mencari jodoh.


Namun, jangan berharap akan bertemu wanita atau pria single di sana. Di pasar jodoh itu hanya ada para orangtua yang mencari calon menantu tanpa ditemani anak mereka yang single. Fenomena perjodohan di Shanghai bukan jadi sesuatu yang baru.

Jumlah wanita yang tiga kali lebih banyak dari pria membuat para orangtua khawatir anaknya tidak mendapat jodoh yang tepat. Oleh karena itu mereka bahkan tidak ragu membayar mahal jasa makcomblang demi anak mereka.

Meski begitu, layanan unik ini masih jadi sesuatu yang tabu. Hal itu terbukti dari beberapa orangtua yang tidak ingin identitasnya diketahui.




1 komentar:

  1. Galau karena masalah asmara, ingin mendapatkan sang pujaan hati? Sokusi dg ajian puter giling sukma mliwis putih&trawangan sukma.Call: 0815 6766 2467

    BalasHapus